Senin, 12 September 2011

warner bross

Warner Bros. Animation adalah organisasi animator yang dipegang oleh Warner Bros.. Organisasi ini dikhususkan untuk memproduksi film kartun anak-anak. Studio ini didirikan ada tahun 1980 untuk menggantikan Warner Bros. Cartoons. Studio ini bermarkas di Burbank, California, tepat di studio 7A Warner Bros
Salah satu film tang terkenal adalah loney tunes.

Dibawah ini adalah beberapa karakter loney tunes:

Bugs Bunny
Bugs Bunny menggambarkan seekor kelinci yang memiliki akal yang banyak dan tidak gampang putus-asa. Tetapi ia juga digambarkan jahil dan suka mengerjain orang lain. Tetapi hal ini tidak akan dilakukannya tanpa diusik terlebih dahulu.
Bugs Bunny memiliki logat yang bisa ditengarai merupakan campuran logat New York Brooklyn dan Bronx. Konon logat ini merupakan logat kaum buruh. Kalimatnya yang paling terkenal adalah “What’s up, Doc?“.


Daffy Duck
Daffy adalah karakter pertama dari kelahiran karakter-karakter screwball yang muncul pada tahun 1930-an dan menggantikan kepopuleran karakter tradisional ’setiap orang’, seperti Miki Tikus, pada tahun 1940-an.
Hampir setiap animator Warner Bros. membubuhkan kegilaannya pada karakter bebek ini: Daffy dapat pada suatu saat menjadi seorang gila yang berkuasa (a lunatic vigilante) pada suatu saat, akan tetapi dapat menjadi tokoh yang rakus perhatian (a greedy glory hound)  pada saat yang lain. Bob Clampetti dan Chuck Jones secara khusus menciptakan pemanfaatan ekstensif dua versi yang berbeda dari karakter ini.

Lola Bunny
Karakter ini merupakan pacar bagi Bugs Bunny.
Karakter ini disadur dari lirik lagu Kinks. Tampil pertama kali bersama Bugs Bunny di fil Space Jam. Karakter ini sangat populer dan pernah ditampilkan sebagai maskot Women’s National Basketball Association.
Karakter ini tampil di puluhan serial TV dan film unggulan.

Tasmanian Devil
Tazmanian Devil mengambarkan seekor setan Tasmania yang iseng dan mengibulin orang lain. Kadang bertingkah laku yang aneh-aneh, bahkan juga sering menggerogoti dan menelan barang berukuran lebih kecil dari mulutnya. Kemampuan luar biasanya adalah berputar di tempat. Dijuluki “Taz” dan tampil di 5 episode sebelum studio Warner Bros ditutup tahun 1964

Porky Pig
Porky Pig adalah karakter pertama dari kelahiran karakter-karakter screwball yang muncul pada tahun 1930-an bersama Daffy Bebek.
Karakter ini menggambarkan seekor babi yang merupakan teman bagi Daffy, dan beberapa karakter lain, terutama Bugs Bunny, Sylvester, Tweety, Speedy Gonzales, dsb.
Digagas oleh Friz Freleng. Kartun perdananya adalah I Haven’t Got a Hat, pada 30 April 1938.


Wile E. Coyote
menggambarkan seekor koyote berwarna coklat dan selalu mengejar Road Runner. Jika melihat RoarRunner, karakter ini selalu memasang jebakan, misal dengan lubang, permen karet, ranjau, dinding dsb. Kadang juga dengan pengejaran menggunakan roket, sepeda motor atau kendaraan lain, namun niat katakter ini kalah banding dari akal Road Runner.
Apa maksud E tidak pernah ditunjukkan di kartun – sebuah buku cerita komik 1975 telah tertulis ‘Ethelbert’.

Road Runner
menggambarkan seekor burung biru berleher, berekor dan berkaki panjang yang mampu berlari cepat, dan bersuara “beep, beep”. Suara yang mirip klakson mobil itu digagas oleh Paul Julian.
Keistimewaan dari karakter ini adalah: kaki yang panjang dan mampu berlari kencang, akal yang tinggi dibandingkan The Coyote, dan mampu menghindari lemparan granat. Misalkan waktu The Coyote sedang mendengkur di bawah tulisan “SLOW, SCHOOL CROSSING”, maka Road Runner mengangkat papan bertuliskan “ROAD RUNNERS CAN’T READ”.

Sylvester
Sylvester memakai nama yang disadur dari felis silvestris. Sylvester menggambarkan seekor seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Sylvester selalu dijaga Granny. Sasaran yang diincar Sylvester ialah Tweety , Speedy Gonzales dan Hippety Hopper. Sylvester kadang-kadang bekerjasama dengan Wile E. Coyote waktu menangkap Speedy Gonzales dalam adu lomba cepat antara Speedy Gonzales dan Road Runner. Karakter ini terkadang payah dalam tugas menangkap burung atau tikus. Karakter ini diciptakan oleh Friz Freleng.

Petunia Pig
Karakter ini hampir mirip dengan Porky Pig, kecuali memakai rambut panjang dan mengenakan baju kuning dan merah. Tampil di beberapa episode salah satu parodi kartun Disney, “Mickey’s Nightmare”.
Kartun perdananya adalah Porky’s Romance, di mana ia muncul bersama tokoh Porky Pig, pada 3 April 1937 dan digagas oleh Frank Tashlin.

Foghorn Leghorn
Karakter ini menggambarkan seekor ayam jantan berwarna coklat dan putih, namun berukuran besar yang tinggal di peternakan dan pedesaan lokal bersama Tasmanian Devil dan seekor anjing penjaga bernama George P. Dog.
Karakter ini bersifat gagah, kekar, dan memiliki sifat yang terbiasa, namun selalu berhadapan dengan George Dog. Pertama kali tampil di Walky Talky Hawky pada tanggal 31 Agustus 1946. Dia diciptakan oleh Robert McKimson.

Granny
menggambarkan seorang nenek pemilik Sylvester dan Tweety. Dia selalu digambarkan sebagai seorang nenek tua dan kuno yang memakai kacamata dengan rambutnya yang abu-abu serta style pakaiannya yang khas. Dia umumnya baik hati tapi ternyata begitu ganas, setiap kali binatang peliharaan kesayangannya Tweety Bird terancam (biasanya oleh Sylvester). Dia menggunakan payungnya sebagai senjata dalam banyak kesempatan untuk ,elindunginya. Dia mungkin terlihat seperti “hanya seorang wanita tua”, tapi dia sebenarnya cukup pintar. Tokoh ini Digagas oleh Tex Avery.

Speedy Gonzales
menggambarkan seekor tikus terkenal Meksiko yang mampu berbicara dalam bahasa Spanyol. Sering membantu para tikus lain dalam berhadapan dengan lawannya, Sylvester the Cat. Dia mampu berlari cepat seperti layaknya Road Runner, dan dengan kata khasnya, “Come on! Hurry up!” (Spanyol: ¡Ándale! ¡Ándale! ¡Arriba! ¡Arriba!)
Speedy Gonzales memakai topi besar Meksiko dan syal berwarna merah serta pakaian putih.Hal yang istimewa ialah memiliki kaki yang besar dan panjang. Dijuluki González

Tidak ada komentar:

Posting Komentar